Langsung ke konten utama


ASSSALAMUALAIKUM!

#personalfavorite

(CULLOTE, BELL SLEEVES, SLIP DRESSES, PASTEL)

Salah satu mimpi gue saat kuliah adalah bikin konten blog tentang hijab fashion ke kampus.
Well, I'm not the most fashionable chick in Uni, but at least it's sufficient for me to say that most of my outfits are thought out pretty carefully.

Wearing hijab gak mau bikin gue stop being creative about my looks,
dan dressing up is NOT for anyone else,
it is for you,
lo pake baju dan dandan itu untuk lo sendiri,
supaya bikin lo percaya diri sama diri lo,
bukan untuk memenuhi ekspektasi orang lain

Pertama soal warna,
Dalam tren minimalis sekarang dengan fashion yang didominansi hitam putih,
gue kurang fit in sih,
favorit gue itu warna-warna pastel,
terutama baby dusty pink,
intinya something with rose undertone and muted, I'm all for it

Kedua, bell sleeve lagi in akhir-akhir ini dan kali ini gue SUKAK bgt!
kayaknya emang selera gue agak vintage makanya pas trend ini in, gue seneng bgt!
I think bell sleeves really make everyone put together aja.
Classy dan elegan.

Ketiga, the slip dress trend.
Well, gue kaget sih awalnya sama tren ini.
Pertama-tama gue ngeliatnya agak aneh.
Tapi lama-lama entah kenapa gue suka.

Keempat, cullote.
Ini "a-must-have" buat para hijabi in my opinion.
Karena gue sendiri alhamdulillah gak suka pake jeans ketat *ea ea ea ea ea*.
Dan juga krn cullote lbh stylish aja sih.
Cullote itu bikin efek classy dan rapi aja gitu, apalagi kalo cullote nya clean cut.
Kalo gue mager, I just take whatever t-shirt I have dan dipasangin sama kulot.
Kaos item polospun telihat lebih terangkat aja kalo dipasangin sm kulot.

Dan di awal fashion series ini, gue coba kasih inspo dari pilihan pilihan fashion pieces yang gue suka pake ke kuliah. All sources are from pinterest.




Nah, sekarang how I put that inspiration to real life?

Kira-kira kayak gini:

#1 Pastel Bell Sleeve + White Cullote + Tied Cardigan





#2 Slip Dress + Bell Sleeves




#3 Plain White Bell Sleeve Dress + Black Cullote






#4 Plain Black T + Aladdin Cullote




Well, ini adalah outfit yg personally gue sering bgt pake di kampus.
I think those look smart but not too over the top juga.
Doain semoga gue konsisten membuat konten fashion.


See ya later!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motivational Story!! by ardelia-putri.blogspot.com: Menuju Ilmu Komunikasi UI (Part 2/2)

Lanjutin part sebelumnya ya! Sekarang gue pengen ngasih tau gimana ceritanya setelah gue tau apa yang gue mau: Ilmu Komunikasi UI. Gue gak sadar kalo ternyata ibarat novel, saat ini dan kedepanlah yang menjadi inti ceritanya. Sementara part sebelumnya, yang bagi gue udah cukup dipenuhi segala baper dan patah hati *wedee*, ternyata cuman seperti prequel. Saat liburan kenaikan kelas 3, sama seperti anak-anak lainnya gue daftar bimbel. Ada 2 bimbel yang gue paling sering denger diomongin orang-orang: Inten dan BTA (ga sama sekali berarti bimbel diluar itu jelek, semua bimbel punya nilai plus minusnya masing-masing. Tergantung muridnya sendiri mau memanfaatkan segala sarana yang udah ada atau ngga.) Dan ga jauh dari SMA 28, kedua bimbel itu ada dengan jarak yang berdekatan. Maka dari itu, suatu hari minggu gue dan nyokap pergi kesana untuk liat dan nanya-nanya. Kita datengin inten lebih dulu, karena lebih sesuai arah. Pas baru dateng,  buset , gue pikir. Tempatnya sereeem bener. Waktu itu

SNMPTN Undangan: Universitas Indonesia - Ilmu Hubungan Internasional (Part 2: Mitos SNMPTN and questions answered)

SNMPTN to HI-UI Alhamdulillahirobbil'alamiin, segala pujian tercurah pada Rabb Mahacinta Allah SWT, Karena ini bukan cerita tentang perjuangan dan usaha saya, Ini bukan cerita tentang betapa kerasnya belajar saya, Tapi betapa Mahasayangnya Allah kepada butiran jas-jus macam saya ini yang diberinya sepasang sayap untuk terbang meraih mimpi HERE WE GO 1. Kak, kak, kalo mau undangan nilai sama rankingnya harus naik terus ya? 2. Kak, kak, kalo mau undangan harus punya banyak sertifikat ya? 3. Kak, kak, kalo mau undangan ke HI-UI harus bisa bahasa Inggris ya? 4. Kak, kak, kakak mau masuk HI pasti mau jadi diplomat? 5. Kak, kak, kakak daftar PPKB UI gak? 1. Dek, dek, jujur aja nilai dan ranking aku fluktuatif.  Nilai yang diambil untuk diseleksi masuk kuota SNMPTN adalah rata-rata semua mata pelajaran dari semester tiga sampai semester lima, yang diranking sejumlah angkatan. Jadi: jumlah  x̄ smst  3 +  x̄ smst 4  +  x̄ smst 5  dibagi 3 terus dirank

How to Organize: your Binder

Assalamualaikum Warohmatullah, Kali ini saya akan bagi-bagi tips lagi tentang hal yang berhubungan dengan dunia pendidikan dan persekolahan yang alhamdulillah sudah saya rasakan manfaatnya tersendiri, dan saya ingin orang lain juga bisa merasakan manfaat yang sama Yaitu... Bagaimana cara saya mengorganisir (menata) binder saya Walau selama kelas 10 dan 11 saya pakai buku tulis biasa, Kelas 12 ini saya memutuskan pakai binder, Alasan saya yang pertama , biar bisa disusun sesuai kebutuhan kita Yang kedua , biar praktis , karena semua catatan ada di satu tempat, ga berceceran Yang ketiga , skeptis saya yang berfikir "Kalau pake binder kertasnya, tipis, saya kan sukanya pake pulpen gel, nanti tembus" ternyata terbantahkan . Asal beli kertasnya yang merk lumayan lah macam Kenko, ga akan nembus. Jadi saya memutuskan pakai binder tahun ini. And alhamdulillah everything is going so well:) Awalnya saya kesulitan mencatat di binder, Tadinya cara saya nulis, saya bagi 2