Langsung ke konten utama

SNMPTN Undangan: Universitas Indonesia - Ilmu Hubungan Internasional (Part 1: Celetuknya sang "Keramat Berjalan")

Bismillahirrohmanirrohim
In The  Name of Allah The Most Merciful The Most Gracious


DISCLAIMER: Sebelumnya Saya/Gue/Aku minta maaf karena janji-janji palsu mau ngeblog senin. Kemarin, tapi baru sempet buat sekarang. Tiada niat untuk riya, saya menghadirkan postingan ini lillahita'ala untuk memberi inspirasi bagi teman-teman yang mungkin ingin menyusul langkah saya.


SNMPTN to HI-UI



Alhamdulillahirobbil'alamiin, segala pujian tercurah pada Rabb Mahacinta Allah SWT,
Karena ini bukan cerita tentang perjuangan dan usaha saya,
Ini bukan cerita tentang betapa kerasnya belajar saya,
Tapi betapa Mahasayangnya Allah kepada butiran jas-jus macam saya ini yang diberinya sepasang sayap untuk terbang meraih mimpi

HERE WE GO

Kisah ini ga dimulai dari tahun 2016,
tapi sudah dari Nafla Sasqia Putri masih kecil.

Suatu hari waktu saya masih SD, "Keramat Berjalanku" alias bundaku tiba-tiba bilang gini:
"Kak, semoga nanti kamu bisa SMP di Nurul Fikri, terus masuk SMA nya di 28, terus pas di 28 kamu bimbel di Inten, abis itu kamu kuliah di UI ya kak"

Haduh sekarang saya mulai nangis,
Ya, ga salah kalau guru MTK ku bilang bahwa ibu adalah "Keramat Berjalan",
doanya bagaikan doa nabi pada ummatnya,
Okay, sekarang air mata saya mulai meleleh,

Bayangin dong, kata-kata itu sederhana, bahkan ga dimulai dengan bismillah dan diakhiri dengan aamiin, tapi kalimat tersebut diijabah satu persatu oleh Aallah.
Saya ga mengada-ngada, kalian bisa tanya sendiri pada bunda saya.

Allah mulai kabulkan satu-satu doa bunda,
Saya masuk SMP Nurul Fikri yang subhanallah memberi saya pondasi agama yang luar biasa, 
lalu tak akan bisa saya lupakan perjuangan saya bermimpi masuk ke SMAN 28 dan Allahpun mengabulkannya, 
lalu beneeer aja saya dikasih kesempatan bimbel di INTEN, 
bimbel paling the best yang membentuk pola pikir saya,
dan terakhir Allah taro saya di sini, HI-UI, masuk lewat jalur paling prestise, SNMPTN Undangan.

Apa saya lenggang kangkung lepas tangan tanpa usaha melewati semua tahapnya? Tidak.
Berat? Iya.
Saya masuk NF psikotest nya susah loh.
Mau masuk 28 perlu 2 liter air mata drama karena berbagai macam ujian hidup pada tahapnya.
Masuk bimbel INTEN? Tjoey, kita ada tes masuk ngerjain soal matematika 30 soal dalam 20 menit untuk nentuin kita masuk kelas mana. Makin rendah gradenya makin mahal bayarnya. Alhamdulillah Allah kasih saya grade paling tinggi jadi murah.

Masuk UI..?
Lanjut ke part-2


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motivational Story!! by ardelia-putri.blogspot.com: Menuju Ilmu Komunikasi UI (Part 2/2)

Lanjutin part sebelumnya ya! Sekarang gue pengen ngasih tau gimana ceritanya setelah gue tau apa yang gue mau: Ilmu Komunikasi UI. Gue gak sadar kalo ternyata ibarat novel, saat ini dan kedepanlah yang menjadi inti ceritanya. Sementara part sebelumnya, yang bagi gue udah cukup dipenuhi segala baper dan patah hati *wedee*, ternyata cuman seperti prequel. Saat liburan kenaikan kelas 3, sama seperti anak-anak lainnya gue daftar bimbel. Ada 2 bimbel yang gue paling sering denger diomongin orang-orang: Inten dan BTA (ga sama sekali berarti bimbel diluar itu jelek, semua bimbel punya nilai plus minusnya masing-masing. Tergantung muridnya sendiri mau memanfaatkan segala sarana yang udah ada atau ngga.) Dan ga jauh dari SMA 28, kedua bimbel itu ada dengan jarak yang berdekatan. Maka dari itu, suatu hari minggu gue dan nyokap pergi kesana untuk liat dan nanya-nanya. Kita datengin inten lebih dulu, karena lebih sesuai arah. Pas baru dateng,  buset , gue pikir. Tempatnya sereeem bener. Waktu itu

SNMPTN Undangan: Universitas Indonesia - Ilmu Hubungan Internasional (Part 2: Mitos SNMPTN and questions answered)

SNMPTN to HI-UI Alhamdulillahirobbil'alamiin, segala pujian tercurah pada Rabb Mahacinta Allah SWT, Karena ini bukan cerita tentang perjuangan dan usaha saya, Ini bukan cerita tentang betapa kerasnya belajar saya, Tapi betapa Mahasayangnya Allah kepada butiran jas-jus macam saya ini yang diberinya sepasang sayap untuk terbang meraih mimpi HERE WE GO 1. Kak, kak, kalo mau undangan nilai sama rankingnya harus naik terus ya? 2. Kak, kak, kalo mau undangan harus punya banyak sertifikat ya? 3. Kak, kak, kalo mau undangan ke HI-UI harus bisa bahasa Inggris ya? 4. Kak, kak, kakak mau masuk HI pasti mau jadi diplomat? 5. Kak, kak, kakak daftar PPKB UI gak? 1. Dek, dek, jujur aja nilai dan ranking aku fluktuatif.  Nilai yang diambil untuk diseleksi masuk kuota SNMPTN adalah rata-rata semua mata pelajaran dari semester tiga sampai semester lima, yang diranking sejumlah angkatan. Jadi: jumlah  x̄ smst  3 +  x̄ smst 4  +  x̄ smst 5  dibagi 3 terus dirank

How to Organize: your Binder

Assalamualaikum Warohmatullah, Kali ini saya akan bagi-bagi tips lagi tentang hal yang berhubungan dengan dunia pendidikan dan persekolahan yang alhamdulillah sudah saya rasakan manfaatnya tersendiri, dan saya ingin orang lain juga bisa merasakan manfaat yang sama Yaitu... Bagaimana cara saya mengorganisir (menata) binder saya Walau selama kelas 10 dan 11 saya pakai buku tulis biasa, Kelas 12 ini saya memutuskan pakai binder, Alasan saya yang pertama , biar bisa disusun sesuai kebutuhan kita Yang kedua , biar praktis , karena semua catatan ada di satu tempat, ga berceceran Yang ketiga , skeptis saya yang berfikir "Kalau pake binder kertasnya, tipis, saya kan sukanya pake pulpen gel, nanti tembus" ternyata terbantahkan . Asal beli kertasnya yang merk lumayan lah macam Kenko, ga akan nembus. Jadi saya memutuskan pakai binder tahun ini. And alhamdulillah everything is going so well:) Awalnya saya kesulitan mencatat di binder, Tadinya cara saya nulis, saya bagi 2