Langsung ke konten utama

What is in My Bag! Purse organization.

GIRLY POSTING ALERT!!!!!

Assalamualaikum teman-teman,
in the sake of kegabutan, gue mau share tentang organizing tips lagi tentang a girl's purse/bag.
Posting kali ini ditujukan untuk cewek-cewek seumuran gue atau lebih, so, kalau kalian masih bocah, be yourself aja ga usah kecepetan dewasa, dekil-dekil dikit masih lucu kok.
Tapi, since gue sudah memasuki tahap kedewasaan, tas gue dan isinya juga beralih menjadi lebih dewasa dong. Looking more excecutive aja biar ketjeh.
Mature, excecutive, neat, and organize!

Tas itu sangat-sangat penting obviously, because it holds, basically, your life!
Gue sendiri ga suka ngeliat tas nyokap yang berantakan (wkakakaka sorry mum luv ya), dan gue seneng kalo semua barang di dalam tas gue have their own home, so everything will be safe. Ada tempat untuk semua barang.

Yang gue bahas di sini adalah tas jalan-jalan yaa, bukan tas sekolah. Jadi tas yang langsung gue ambil kalo mau pergi-pergi loetjoe -_-v

Okay first,
Inilah tas gue,






Merknya Les Catino, merk lokal, nothing's fancy.
Bentuknya kotak dan structured nicely walau sedikit lenje,
sedikit review, this purse has a great organization for its compartment, gue suka banget nih yang rapi begini nih, jadi enak nyari barangnya. Tapi minusnya, purse ini agak berat, ya jadi sedikit sakit kalo pakai long straps (tali panjang) di pundak, so kalo udah capek gue gantung aja tali pendeknya di lengan gue.

Itu tampak depan dan tampak belakang tas nya,

Okay, sekarang kita mulai intip ke bagian dalam dan penyusunannya.

Jadi tas ini dibagi tiga section, anggap aja atas-tengah-bawah (lol). Tapi itu di foto ya, aslinya semuanya datar dan pembagiannya jadi kiri-tengah-kanan.
Nanti kita bahas satu-satu mulai dari resleting paling atas sampai kantong-kantong di bawah.

BAGIAN DALAM TAS:

bagian dalam tas


1. BAGIAN ATAS

- Resleting bagian atas: 
Sabun muka - kapas -lotion
- Sabun muka aku itu sebenernya Cetaphil yang Gentle Cleanser, cuman aku transfer ke botol kecil. Botol kecilnya beli di bagian jepang-jepangan itu lho kalo di hypermart. Aku bawa just in case aku harus cuci muka.
- Ada kapas yang just in case dibutuhkan, dan yang ditutupi oleeh botol-botol tsb ada 'a girl thing' yang you-know-what lah takut-takut that time of the month tiba-tiba datang
- Lotionnya dari L'occitane yang Roses et reines. Aku selalu butuh lotion karena tangan aku gampang kering, plus yang ini wanginya suka. Kayaknya ini oleh-oleh deh dari tanteku deh kalo ga salah .


- Compartment tengah bagian atas:


Di sini gue taro dompet gue yang super besar. Kenapa harus besar? Simply biar mudah ngambilnya aja. So, bukan karena uangnya banyak, tapi biar gampang.

Nah, dompetnya ini terdiri dari tiga bagian (sama kayak tempat pensilku).
Bagian depan isinya recehan.
Bagian tengah uang cash.
Bagian belakang nih yang menjadi alasan gue ga bisa pake dompet kecil karena isinya adl kartu-kartu dan surat-surat penting, pas photos, fotokopi KTP, flashdisk, dll yang bener-bener penting.
Kalo dompetnya kecil, aku ga leluasa, plus kalo naro cash pasti berantakan.

front: coins
middle: cash
back: The Importants




.
2. BAGIAN TENGAH

Nah di bagian tengah ini, ada kantong tipis khusus rumahnya hape gue. Safety dia di sana.
Oiya, banyak yang nanya "kak, hp-nya apa sih?"
Hp gue namanya Samsung Gnote 8.0
Ga tau deh masih diproduksi apa nggak, kayaknya nggak. Kegedean mungkin buat orang lain, 8 inchi ya iyasih, siapa yg minat. Kalo gue lagi nelfon juga PASTI semua orang ngeliatin dan komentar "gede banget" "kayak nelfon di TV ya". That.... hurts :< loljk.
Cuman untuk gue sangat bermanfaat, bener-bener ngerjain apapun juga di sana.
(Contohnya ngedit blog ini :p)




3. BAGIAN BAWAH,

Nah di bagian bawah ini tempatnya peralatan cewek banget.

- Compartment tengah bagian bawah:
Di sini gue naro bedak gue.
Bedak "Marcks' shade Creme"
Iya, ini bedak nenek-nenek, tapi khasiatnya timeless tjoey.
Buat yang mukanya berminyak dan acne prone kayak gue, dijamin cocok pake bedak ini karena mengdung salicylic acid yang mencegah jerawat, plus dia mengandung titanium dioxide juga yang berfungsi sebagai tabir surya, tapi gatau SPF berapa.
Gue punya bedak The Body Shop yang harganya 220.000 ga kepake tau gak ih nyesel, gue malah setiap saat pake bedak ini terus yang harganya cuman 11.000 doang.
Gue pake yang warnanya "creme" karena sesuai untuk kulit gue yang kuning langsat

holy grail powder
Nah, terakhir, kita intip dua kantung bagian bawah. 

- Kantung di sebelah kiri:
Di sini isinya Mylanta dan parfume EDT The Body Shop yang Honeymania. Gue butuh selalu bawa mylanta karena gue takut maag, dan parfume ini gue suka bgt wanginya karena emang gue suka semua range honeymania TBS.
Tapi jujur parfume ini kayak ga keluar gitulho wanginya, ga tahan lama pula. 
Huft, masih mencari parfume untuk jadi signature gue nih. Gue sampe ikutan quiz di google judulnya 'fragrance for your personality test' kalo ga salah, wkakaka. Hasilnya gue disuruh beli parfum yang merknya "CLEAN". Yaa next time deh ya, google, kalo ada rezeki.

Mylanta dan TBS EDT Honeymania

- Kantung di sebelah kanan:
Di sini isnya full lip products.
Pertama ada lip butter dari Nivea yang Raspberry kalo ga salah. Kalo bibirku kering dan sebelum pake any lip product aku olesin ini dulu ke bibir.
Ada lipstik arab (hijau) yang walau jadul tapi gue sukaaaaa banget parah. Gila lho, dipake makan ga hilang lipsticknya! Dan warnanya cocok bgt buat kulit dengan yellow undertone seperti gue karena akan complementing dengan warna pink keunguannya. Timeless!
Terus yang di bawah lipstick arab itu ada lipsticknya The Body Shop yang Color Crush, warnanya agak orange pinkish nude gitu, suka sih. Ada glossnya, jadi nggak matte.
Yang terakhir ada Tony Molly lip tint yang warna orange. Suka banget because once again it complements my yellow undertone skin with its orangey tone.

Lip Products


OKEDEH!!
Sekian yaa purse organization dari gue. Semoga kalian termotivasi untuk merapikan tas dan menatanya sedemikian rupa biar mudah nyari barangnya.
Gue rekomen bgt pake tas yang banyak kantongnya biar barang ga kececer dan ga perlu ngaduk-ngaduk (apalagi sampe numpahin seluruh isi tas) untuk nyari sesuatu.

Semoga bermanfaat :)
#stayOrganized

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motivational Story!! by ardelia-putri.blogspot.com: Menuju Ilmu Komunikasi UI (Part 2/2)

Lanjutin part sebelumnya ya! Sekarang gue pengen ngasih tau gimana ceritanya setelah gue tau apa yang gue mau: Ilmu Komunikasi UI. Gue gak sadar kalo ternyata ibarat novel, saat ini dan kedepanlah yang menjadi inti ceritanya. Sementara part sebelumnya, yang bagi gue udah cukup dipenuhi segala baper dan patah hati *wedee*, ternyata cuman seperti prequel. Saat liburan kenaikan kelas 3, sama seperti anak-anak lainnya gue daftar bimbel. Ada 2 bimbel yang gue paling sering denger diomongin orang-orang: Inten dan BTA (ga sama sekali berarti bimbel diluar itu jelek, semua bimbel punya nilai plus minusnya masing-masing. Tergantung muridnya sendiri mau memanfaatkan segala sarana yang udah ada atau ngga.) Dan ga jauh dari SMA 28, kedua bimbel itu ada dengan jarak yang berdekatan. Maka dari itu, suatu hari minggu gue dan nyokap pergi kesana untuk liat dan nanya-nanya. Kita datengin inten lebih dulu, karena lebih sesuai arah. Pas baru dateng,  buset , gue pikir. Tempatnya sereeem bener. Waktu itu

SNMPTN Undangan: Universitas Indonesia - Ilmu Hubungan Internasional (Part 2: Mitos SNMPTN and questions answered)

SNMPTN to HI-UI Alhamdulillahirobbil'alamiin, segala pujian tercurah pada Rabb Mahacinta Allah SWT, Karena ini bukan cerita tentang perjuangan dan usaha saya, Ini bukan cerita tentang betapa kerasnya belajar saya, Tapi betapa Mahasayangnya Allah kepada butiran jas-jus macam saya ini yang diberinya sepasang sayap untuk terbang meraih mimpi HERE WE GO 1. Kak, kak, kalo mau undangan nilai sama rankingnya harus naik terus ya? 2. Kak, kak, kalo mau undangan harus punya banyak sertifikat ya? 3. Kak, kak, kalo mau undangan ke HI-UI harus bisa bahasa Inggris ya? 4. Kak, kak, kakak mau masuk HI pasti mau jadi diplomat? 5. Kak, kak, kakak daftar PPKB UI gak? 1. Dek, dek, jujur aja nilai dan ranking aku fluktuatif.  Nilai yang diambil untuk diseleksi masuk kuota SNMPTN adalah rata-rata semua mata pelajaran dari semester tiga sampai semester lima, yang diranking sejumlah angkatan. Jadi: jumlah  x̄ smst  3 +  x̄ smst 4  +  x̄ smst 5  dibagi 3 terus dirank

How to Organize: your Binder

Assalamualaikum Warohmatullah, Kali ini saya akan bagi-bagi tips lagi tentang hal yang berhubungan dengan dunia pendidikan dan persekolahan yang alhamdulillah sudah saya rasakan manfaatnya tersendiri, dan saya ingin orang lain juga bisa merasakan manfaat yang sama Yaitu... Bagaimana cara saya mengorganisir (menata) binder saya Walau selama kelas 10 dan 11 saya pakai buku tulis biasa, Kelas 12 ini saya memutuskan pakai binder, Alasan saya yang pertama , biar bisa disusun sesuai kebutuhan kita Yang kedua , biar praktis , karena semua catatan ada di satu tempat, ga berceceran Yang ketiga , skeptis saya yang berfikir "Kalau pake binder kertasnya, tipis, saya kan sukanya pake pulpen gel, nanti tembus" ternyata terbantahkan . Asal beli kertasnya yang merk lumayan lah macam Kenko, ga akan nembus. Jadi saya memutuskan pakai binder tahun ini. And alhamdulillah everything is going so well:) Awalnya saya kesulitan mencatat di binder, Tadinya cara saya nulis, saya bagi 2